Main Article Content

Abstract

Perusahaan Fajar Motor merupakan perusahaan yang bermula sebagai Home industry, namun dalam perjalanannya selama beberapa tahun ini Fajar Motor telah berkembang menjadi perusahaan yang lumayan besar dan maju. Beberapa produk yang dijual oleh perusahaan ini adalah berbagai macam suku cadang atau Sparepart sepeda motor.  Tetapi dalam masalah penjualan sparepart masih menggunakan cara manual sehingga jaminan keamanan akan tempat penyimpanan data masih sangat rendah. Tujuan pembuatan aplikasi ini adalah untuk meningkatkan pelayanan tehadap pelanggandan mempermudah pekerjaan pegawai. Metode perancangan sistem yang digunakan dalam Tugas Akhir ini merupakan metodologi berorientasi objek yaitu Unified Approach (UA) yan dikemukanan oleh Ali bahrami (1999) yang terdiri dari tahapan-tahapan Object Oriented Analysis (OOA) dan Object Oriented Design (OOD), serta menggunakan (UML) untuk memodelkan kebutuhan sistem. Adapaun hasil dari penelitian ini adalah mebuat system penjualan yang lebih baik melalui analisis dan desain sistem yang telah dilakukan sehingga bisa menghasilkan aplikasi Penjualan yang lebih efektif dan efesien baik dari sisi pengusaha maupun pembeli. Dari hasil penelitian yang telah dilakukan, Hasil akhir dari penelitian ini, diharapakan aplikasi yang telah dibuat dapat membantu dalam pemecahan masalah yang ada pada bengkel Sadulur Motor, dalam melakukan transaksi Penjualan sparepart baik secara tunai.

Article Details

How to Cite
[1]
M. R. Perkasa, “PERANCANGAN APLIKASI PENJUALAN SPAREPART PADA BENGKEL FAJAR MOTOR MENGGUNAKAN METODE BERORIENTASI OBJEK”, algoritma, vol. 11, no. 1, pp. 27-33, Oct. 2014.