Main Article Content

Abstract

Kurangnya kesadaran para pelaku usaha khususnya yang berada di daerah Kabupaten Garut dalam teknologi informasi, menjadikan pemasaran produk terutama kerajinan masih kurang mejangkau pasar yang luas. Media teknologi dapat dimanfaatkan untuk melakukan promosi dalam meningkatkan daya saing produk penjualan wisata industri khususnya di daerah Garut, dimana dari tahun ketahun pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) terus bertambah dan persainganpun menjadi ketat, oleh karena itu pemasaran harus ditingkatkan. Pada penelitian ini akan merancang aplikasi electronic catalogue online sebagai media promosi wisata industri dengan metode scrum tahapan product backlog, sprint, daily stand-up, dan sprint revie. Pemodelan sistem yang digunakan adalah Unified Modeling Language menggunakan use case diagram, activity diagram dan class diagram. Adapun hasil yang didapat dari penelitian ini adalah aplikasi berbasis web yang terdapat fitur register untuk mempermudah pelaku usaha dalam menyajikan produk informasi pada web, fitur pencarian untuk memudahkan masyarakat dalam mencari produk yang diinginkan serta peta untuk menunjukkan lokasi dari produk yang dipilih. Dengan adanya aplikasi ini dapat menjadi wadah bagi para pelaku usaha untuk mempromosikan produknya.

Keywords

Laravel Scrum Unified Modeling Language Wisata Industri

Article Details

How to Cite
[1]
S. A. Nugraha, E. Gunadhi, and R. Setiawan, “Perancangan Electronic Catalogue Online Sebagai Media Prmosi Wisata Industri”, algoritma, vol. 17, no. 1, pp. 23 - 31, Jul. 2020.

References